Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Pria Terserang Hernia? Obatnya Makan Buah dan Sayuran

TOPmedia - Penyebab hernia ternyata banyak. Anda harus mengetahuinya agar bisa mencegahnya. Hernia terjadi ketika isi rongga tubuh menonjol keluar dari bagian usus atau jaringan perut atau lemak, dikelilingi oleh membran tipis yang secara alami garis bagian dalam.

Istilah ini digunakan untuk menggambarkan hernia dari tubuh bagian bawah. Biasanya hernia terjadi di perut.

Obesitas merupakan faktor penyebab hernia. Ini karena melemahnya jaringan otot, sirkulasi yang buruk, dan kurang olahraga yang menyebabkan hernia.

Berat badan yang berlebihan akan memberikan tekanan pada otot. Ini merupakan penyebab utama terjadinya hernia.

Angkat berat merupakan kontributor penting untuk pengembangan risiko hernia. Karena itu, orang-orang yang mengangkat barang berat harus berhati-hati terhadap risiko hernia.

Jika Anda mengalaminya, konsumsi makanan berikut ini, seperti dikutip dari Okezone.com.

Air

Ketika menderita hernia, Anda harus mengonsumsi banyak air. Para ahli mengatakan, air membantu untuk meringankan rasa sakit di perut, terutama jika Anda menderita hernia inguinal. Karena jaringan lunak bermuara dari usus dan dinding perut bagian bawah.

Buah-buahan

Buah-buahan seperti alpukat dan nanas adalah buah yang dikonsumsi para penderita hernia. Buah-buahan ini membantu meringankan peradangan, nyeri, dan pembengkakan yang disebabkan oleh gangguan hernia.

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, kubis, dan labu adalah tiga sayuran yang Anda butuhkan untuk menambah diet harian Anda. Ketiga sayuran ini akan membantu untuk memperkuat otot-otot yang mendukung dan melindungi organ-organ dalam ketika Anda menderita hernia.

Susu

Susu merupakan bahan untuk menenangkan penyakit hernia. Minumlah satu gelas susu di pagi hari pada waktu perut kosong.

berita terkait

Komentar