Ilustrasi. (Foto: Net)
Ilustrasi. (Foto: Net)

Pria Harus Lebih Sering Jalan Kaki Untuk Mencegah Impotensi

TOPmedia - Aktivitas fisik selama ini juga dikaitkan dengan kehidupan seks yang lebih baik. Baru-baru ini, sebuah studi menemukan bahwa cukup dengan memperbanyak jalan kaki saja bisa menjauhkan pria dari risiko impotensi.

Sebuah studi di Jepang menemukan bahwa pria yang sering berjalan kaki 40 persen lebih kecil mengalami impotensi. Para peneliti mengatakan bahwa selain mengontrol aliran darah, melatih otot-otot di kaki juga meningkatkan ereksi pada pria.

"Kekuatan otot dan fleksibilitas panggul dan kaki adalah faktor kunci untuk disfungsi ereksi," kata peneliti utama Dr. Shingo Hatakeyama dari Hirosaki University Graduate School of Medicine.

"Kami percaya bahwa disfungsi ereksi dan langkah yang pendek bisa disebabkan oleh otot panggul yang lemah," kata Hatakeyama menambahkan.

Gaya Berjalan Juga Berpengaruh

Dalam studi yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine ini, para peneliti menganalisis keterkaitan antara aktivitas berjalan dan disfungsi ereksi pada 324 pria.

Para ilmuwan menguji panjang langkah masing-masing peserta hingga ketinggian kaki saat berjalan. Hasil menunjukkan bahwa pria dengan langkah terpendek, 40 persen lebih berisiko terkena disfungsi ereksi.

Kemungkinan, hal tersebut disebabkan oleh lemahnya otot panggul. Sehingga, para ilmuwan merekomendasikan olahraga secara teratur agar kinerja seksual lebih meningkat.

"Fungsi ereksi ditentukan oleh banyak hal termasuk suplai darah dan saraf yang sehat, dorongan seks dan libido, serta psikologis," kata konsultan urologis Profesor Raj Perad dari Bristol Urology Associates dalam komentarnya terkait temuan itu.

"Langkah mungkin berkorelasi dengan kekuatan dan libido serta testosteron yang mendorong fungsi seksual," tambahnya.

Sehingga, memiliki langkah yang lebih lama terkait dengan fungsi pembuluh darah yang lebih baik atau rasa percaya diri terhadap kecakapan seksual.

 

Sumber: Liputan6.com

berita terkait

Komentar