Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim

PPKM Dilonggarkan Hingga PTM Terbatas Mulai Dibuka, WFH Tetap Jalan Terus

SERANG, TOPmedia - Seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten, saat ini semuanya telah dinyatakan masuk kedalam zona kuning.

Demikian hal itu berdasarkan data milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, terhitung Rabu (8/9/2021) kemarin, jika Provinsi Banten semuanya masuk kedalam zona kuning.

Meski begitu, kedepan penerapan dan work from home (WFH) di Provinsi Banten khususnya sepertinya akan terus dilanjut, sambil menunggu ada perubahan berupa intruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenpan RB, sebelum penerapan WFH di Provinsi Banten bisa diubah.

"Kita masih patuh pada Intruksi Menteri dalam negeri dan Menteri Pendidikan. Kita diminta 25 persen, ya kita laksanakan itu. Kalau kita diperintahkan 50 persen, ya kita akan laksanakan itu (Intruksi baru)," terang Gubernur Banten, Wahidin Halim, Selasa (14/9/2021).

Dengan kata lain, sambung WH, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan sampai kapan pelaksanaan WFH sebanyak 25 persen dari total ASN yang ada dilingkungan Pemprov Banten akan diubah.

"Kita gak nanya kapan atau bilamana. Tapi yang menjadi pertimbangan kita adalah apa yang menjadi Intruksi buat Gubernur," katanya.

Diberitakan sebelumnya, terhitung tanggal 1 September 2021 kemarin, pelaksanaan sekolah dengan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas mulai digelar disekolah, khususnya tingkat SMA/SMK dan SKh, termasuk mulai dikendurkannya pengetatan dalam pelaksanaan PPKM disejumlah daerah lainnya di Indonesia, menyusul terus m3nurunnya angka kejadian dan penyebaran virus corona baru-baru ini. (Den/Red)

berita terkait

Komentar