Suasana antrian warga yang hendak mendaftar vaksinasi Covid-19 di Samsat Cilegon, tepatnya di Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.
Suasana antrian warga yang hendak mendaftar vaksinasi Covid-19 di Samsat Cilegon, tepatnya di Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Potensi Ciptakan Kerumunan, HMI Cilegon Sarankan Pendaftaran Vaksin Via Online

CILEGON, TOPMedia – Pemberian vaksin merupakan program pemerintah dalam menekan angka tertular Covid019. Program vaksinasi juga sudah tersebar di seluruh sektor dan terbuka untuk seluruh masyarakat secara gratis, salah satunya tempat vaksin di Samsat Kota Cilegon yang bertempat di Rawa Arum, Grogol, Kota Cilegon.
 
"Kami mendukung upaya vaksinasi di seluruh penjuru, tapi kami meminta untuk pendaftaran vaksin dilakukan via online," Kata Wasekum Bidang PTKP HMI Cabang Cilegon, Faisal Bakhri kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).
 
Lanjut Faisal, akan banyak manfaat yang diberikan seperti kecepatan pelayanan. 
"Lebih efektif, efisien, cepat dan tidak lagi mengantri untuk mendaftar dan juga upaya untuk mencegah kerumunan," terangnya.
 
Menurutnya, pendaftaran vaksinasi via manual bisa menimbulkan masyarakat kerumunan. Serta, kata Dia, regulasi yang kurang jelas membuat warga kebingungan.
 
Dikatakan Faisal, terdapat satu calon pendaftar vaksin yang merasa kesal karena sudah 3 hari datang ke Samsat Cilegon untuk ikut program vaksin, namun tidak juga membuahkan hasil.
 
"Hari Rabu (7/7/2021) kami datang pukul 08:00 pagi sudah penuh, besoknya kami datang pukul 06:30 pagi juga sudah penuh, dan hari ini kami datang pukul 05:15 subuh sudah penuh juga," ucapnya dengan nada bingung.
 
Faisal juga mendaptkan informasi, bahwa ada beberapa warga yang mendaftar pada malam hari bahkan jam 04.00 WIB. Namun, informasi tersebut tidak disebarluaskan di media ataupun papan informasi.
 
"Jangan sampai ada oknum yang bermain, vaksin ini kan terbuka untuk umum," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar