Band asal Kota Serang, Discri discri.
Band asal Kota Serang, Discri discri.

Populerkan Lagu "Bersatu Di Kota Serang", Inilah Grup Band Kekinian Discri Discri

SERANG, TOPmedia - Band Discrimination asal kota Serang yang berdiri pada tahun 1998, terus eksis di dunia permusikan. Bahkan telah menghasilkan karya berupa lagu, sebanyak 4 album.

Berjalannya waktu, Band Discrimination di tahun 2014 yang telah mengeluarkan album berjudul "Jangan Ikuti Kami". Seiring berubah nama grup band menjadi Discri discri.

"Awalnya Discrimination, dan berubah menjadi Discri discri di 2014. Artinya perbedaan, karena genre dari masing masing personelnya berbeda beda, saya sendiri dari Skinhead, ada yang Grunge, Hardcord dan juga punk," ungkap Pria yang akrab disapa Midun, saat ditemui di Stadion Maulana Yusuf (MY) Ciceri Kota Serang, Minggu (24/11/2019).

Band inipun, bergantinya tahun banyak pergantian personel. Hingga pada akhirnya, personel yang masih berjalan adalah Iip Midun (vokal), Berto (baking vokal), Fitrah (guitar 1), Asep (guitar 2), Ujang (bass), Kuntet (drum), Iwa (seksovon), Iwong (keybord) dan Awung (terompet).

Bahkan Grup Band Discri discri pun, pada tahun 2019 ini memiliki sebuah lagu Favorite di mata masyarakat Banten. Dengan judul lagu "Bersatu Di Kota Serang".

"Lagu inipun tembus hingga 1.980 kaset terjual, karena di dalam lagu mengandung makna tak mengenal perbedaan. Baik macam tongkrongan, band, dan nama daerah, tetap bersatu di Kota Serang," kata Midun.

Tidak sampai disitu, Midun juga mengakui, akan terus mempertahankan Grup Band Discri discri, dengan menjaga eksitensinya.

"Kita pun akan tetap membawakan lagu band local dengan versi kita. Marketing kita beda dari yang lain. Starteginya kita pun selalu membagikan Mercendes secara gratis kepada penonton," tandasnya. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar