Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

Polres Cilegon Bekuk Satu Pengedar Narkoba

CILEGON, TOPmedia - Jajaran satuan narkoba Polres Cilegon kembali menciduk seorang pelaku pengedar narkoba jenis sabu, yang kerap beroperasi di wilayah Pulomerak, Kota Cilegon.

Pelaku berinisial NY diketahui merupakan warga lingkungan Suka Senang, RT. 001/002, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Menurut Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Deddy Hermawan, Kronologis penangkapan dilakukan pada hari Selasa 6 September 2016 kemarin, tepatnya pukul 02.30 wib di sebuah gang yang tidak jauh dari tempat tinggal pelaku.

"Iya kita amankan pelaku yang kita duga sebagai pelaku pengedar narkoba jenis sabu. Dia kita amankan di Polres Cilegon dengan barang bukti sebelas paket kecil sabu yang siap edar," jelas Deddy, Rabu (07/09/2016).

Pelaku yang telah dimintai petugas pun kemudian digeledah hingga ahirnya petugas menemukan barang bukti, berupa sebuah lipatan kertas bungkus rokok, yang didalamnya terdapat satu  paket plastik bening, berisi kristal yang diduga narkotika  jenis sabu.

Sabu yang dibungkus kertas rokok dengan berat kotor 0,11 gram ditemukan petugas, disimpan di saku sebelah kanan celana pendek warna coklat muda yang digunakan pelaku.

Petugas yang menemukan barang bukti pun, langsung melanjutkan penggeledahan hingga ke rumah pelaku.

Dan benar saja, petugas pun menemukan  kembali barang bukti berupa sebuah bekas kotak handphone  yang didalamnya  terdapat  sepuluh paket sabu seberat 0,81 gram, yang dikemas dalam plastik bening yang  ditemukan di rak lemari rumah pelaku.

Untuk itu kemudian  pelaku yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka diamankan bersama barang bukti  oleh petugas ke Mapolres Cilegon  guna penyelidikan  lebih lanjut.

Akibat perbuatannya pelaku kini dikenakan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 dan UU No 35 th 2009 tentang narkotika. (SH/Red)

berita terkait

Komentar