Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.*
Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.*

Polda Banten Terjunkan Ribuan Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

SERANG, TOPmedia - Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan sudah menyiapkan ribuan personel untuk pengamanan natal dan tahun baru. Dimana para petugas nantinya akan disebar dibeberapa titik posko yang akan didirikan. 

"1209 personel yang kita siapkan dan gerakan.  Untuk dari Brimob dua kompi, Sabhara dua kompi ditambah dari TNI. Tugasnya mana kala mereka melihat ada situasi tertentu untuk kita gerakan, kita gerakan secepatnya," kata Sigit, ditemui di Pendopo Gubernur Banten,  Rabu (14/12/2016).

Polda Banten juga akan memprioritaskan tiga hal untuk pengamanan saat natal dan tahun baru nanti, yakni lalu lintas, tempat ibadah dan wisata pantai di Banten. 

"Jalur rute yang akan dilewati,  kita tahu bahwa diakhir tahun ini hari libur yang diunakan masyarakat. Kedua masalah pengamanan tempat ibadah, diakhir tahun ini bertepatan dengan hari natal,  akan berlangusng mulai pertengahan sampai akhir. Terakhir, pengamanan wilayah wisata menjadi salah satu prioritas kita juga," ungkapnya. 

Selain itu, Polda juga akan menyiapkan posko dibeberapa titik. "Nantinya ada posko pengamanan, gaktur pelayanan dan akan ditempatkan disemua kabupaten/kota," pungkasnya. (Oc/Red)

berita terkait

Komentar