Polda Banten menggelar dialog dengan wartawan di gedung RRI Banten. (Foto: TOPmedia)
Polda Banten menggelar dialog dengan wartawan di gedung RRI Banten. (Foto: TOPmedia)

Polda Banten Ajak Wartawan Jaga Kondusivitas Pemberitaan

SERANG, TOPmedia - Dalam rangka membangun sinergitas antara Polri dan Wartawan guna mendukung tercapainya program 6 Quickwins, Polda Banten menggelar dialog dengan wartawan di gedung RRI Banten, Jalan Raya Serang-Palima, Karundang, Kota Serang, Rabu (13/12/2017).

Dikatakan Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Banten, Jajang Mulyaman, bahwa dialog ini guna mempererat sinergitas antara wartawan dengan polri untuk menangkal berita Hoax menjelang Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Silaturahmi ini dalam rangka sinergitas antara polisi dan media, dimana tahun depan kita akan hadapi tahun politik yakni adanya Pilkada Serentak dilanjut Pileg dan Pilpres. Oleh karena itu, kita bersama menangkal hoak dan menjaga pemberitaan yang kondusif," ujarnya usai acara.

"Kita bangun terus silaturahmi, agar hubungan media dan polri terjalin," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Banten, Muhammad Royyani menyambut baik adanya ajakan pihak kepolisian bermitra dengan wartawan di Banten. Meski beberapa waktu lalu sempat ada ketegangan yaitu insiden antara wartawan dan pihak kepolisian.

"Menjadi bagian mitra yang lebih baik, hal yang paling bagus. Kita sempat alami hal yang tidak mengenakan, silaturahmi ini mengenal lebih jauh Polda dalam menjalankan tugasnya juga," pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar