Ketua DPRD Banten Andra Soni memberikan bantuan kepada Ketua Pokja Relawan Banten Lulu Jamaludin untuk disalurkan ke korban banjir Lebak.
Ketua DPRD Banten Andra Soni memberikan bantuan kepada Ketua Pokja Relawan Banten Lulu Jamaludin untuk disalurkan ke korban banjir Lebak.

Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Banten Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Lebak

LEBAK, TOPmedia - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Lebak Gedong dan Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Bantuan disalurkan melalui Pokja Relawan Banten, Selasa (7/1/2020).

Wakil Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten Wahyu Arya mengatakan, bantuan diberikan untuk membantu meringankan beban para korban yang terdampak banjir bandang pada Rabu 1 Januari 2020.

Bantuan yang diberikan merupakan yang sangat dibutuhkan pasca bencana seperti air mineral, biskuit, jas hujan, dua unit pompa air, pakaian layak pakai, sepatu boot, peralatan mandi, celana dalam, dan sembako. Bantuan dibawa menggunakan satu unit mobil bak terbuka dari Kota Serang.

“Bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan para korban bencana, mudah-mudahan dengan bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat," ujar Wahyu kepada usai menyerahkan bantuan di Posko Relawan Banten di Kecamatan Lebak Gedong, Lebak.

Menurut Wahyu, bahwa bantuan diperoleh dari donasi rekan-rekan wartawan, Ketua DPRD Banten Andra Soni, dan sejumlah OPD di Pemprov Banten serta teman-teman Banten Network.

Selain itu, bantuan juga diperoleh dari PT Mayora yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan dan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan kelompok wartawan yang sering melakukan peliputan di Pemprov Banten.

Ketua Pokja Relawan Banten Lulu Jamaludin mengucapkan terimakasih atas kepedulian rekan-rekan wartawan. Semoga, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. 

"Terimakasih, bantuan ini sebagai amanah dan akan kami salurkan langsung kepada masyarakat. Terutama ke lokasi yang sulit ditembus," kata Lulu.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten, Andra Soni yang ikut menyalurkan bantuan langsung ke Lebak mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman jurnalis Banten yang peduli dengan musibah yang menimpah saudara kita di Kabupaten Lebak. 

"Kita bersama-sama wartawan langsung menyalurkan dan melihat langsung kondisi pasca bencana. Ternyata masih banyak yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," kata Andra.

Goverman Relation PT. Mayora Intan mengatakan, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. "Kami turut berduka cita atas musibah banjir bandang dan longsor yang menimpa di beberapa tempat di Kabupaten Lebak, dan kami berharap masyarakat yang tertimpa musibah dapat di berikan kesabaran dan ketabahan dan segera di kembalikan pada kondisi seperti sediakala," kata Intan. (TM1/Red)

berita terkait

Komentar