PMII Unsera Saat Menggelar Kaderisasi, Minggu (1/11/2020). (Foto:Adi)
PMII Unsera Saat Menggelar Kaderisasi, Minggu (1/11/2020). (Foto:Adi)

PMII Unsera Gelorakan Semangat Berorganisasi Ditengah Pandemi Covid-19

SERANG, TOPmedia - Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar kegiatan masa penerimaan anggota baru (Mapaba) di Gedung KNPI Provinsi Banten, Kota Serang.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak 30 Oktober hingga 1 November 2020 hari ini yang diikuti oleh peserta 10 orang.

Ketua PK PMII Unsera, Khaerul Umam mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melanjutkan proses kaderisasi di PK PMII Unsera agar terus meningkatkan semangat berorganisasi di tengah pandemi covid-19 ini.

"Semoga dengan adanya pengkaderan kali ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk terus berkembang dan berproses" kata Khaerul Umam, Minggu (1/11/2020).

Khaerul Umam melanjutkan, meski dengan kuantitas sedikit namun hal ini merupakan langkah awal kemajuan untuk PK PMII Unsera yang terbilang masih sangat muda. Pasalnya, dengan jumlah peserta yang terbatas tersebut, bersama sama pihaknya dapat dengan fokus untuk mengasah potensi dan kualitas diri dari pada peserta.

Selain itu, Mapaba kali ini merupakan untuk yang kedua kalinya digelar selama periode kepengurusan tahun 2019/2020.

"Lebih mudah untuk memantau, terkontrol dan kami dapat dengan fokus bersama sama berproses menggembleng potensi dan kualitas calon anggota ini," ungkapnya.

"Sehingga yang diharapkan meski sedikit tapi produktif," sambungnya.

Sementara itu, Instruktur Daerah PC PMII Kota Serang, Taufik Hidayat At - Tanari mengungkapkan sebagai regenerasi intelektual muda NU dalam hal ini kaum intelektual mahasiswa, sejatinya adalah ruh dimana NU hidup.

"Melalui kegiatan Mapaba, insyaAllah tunas - tunas baru PMII akan hadir dan menggelora," kata Taufik Hidayat At - Tanari yang juga merupakan Bidang Kaderisasi PC PMII Kota Serang saat dihubungi melalui WhatsApp.

Setelah dibaiat pagi tadi, ia berharap, agar sahabat sahabat (sebutan kader PMII) dapat melestarikan dan menjaga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di Perguruan Tinggi Universitas Serang Raya dengan budaya Islam Indonesia yang merupakan produk dari Wali Songo.

"Ingat Triologi PMII, tri motto, tri khidmat dan tri komitmen," Tutupnya.

Untuk diketahui, Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) adalah kaderisasi formal di PMII tingkat pertama untuk mencetak generasi baru yang menjunjung tinggi nilai - nilai ahlussunah Wal jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar