Ketua DPRD Kota Serang Namin
Ketua DPRD Kota Serang Namin

PKL Eks Stadion Ciceri Dipungli Oknum, DPRD Kota Serang Panggil OPD Terkait

SERANG, TOPmedia – DPRD Kota Serang menyayangkan adanya praktik pungutan liar (Pungli), yang dilakukan beberapa oknum kepada para pedagang kaki lima (PKL) eks Stadion Ciceri yang hendak menempati tempat relokasi Kepandean.

Hal tersebut terungkap saat puluhan pedagang eks Stadion Maulana Yusuf Ciceri melakukan audiensi dengan DPRD Kota Serang di Kantor DPRD Kota Serang, Kamis (31/1).

"Hari ini PKL eks stadion menyampaikan bahwa penertiban yang sudah dilakukan Pemkot Serang tanpa solusi tanpa ada jalan keluar," kata Ketua DPRD Kota Serang Namin kepada awak media.

Dikatakan Namin, pada saat audiensi, DPRD mendengar para pedagang yang akan direlokasi di kepandean harus keluar biaya terlebih dahulu dan dibayarkan ke oknum tertentu.

"Ada penggiringan dari beberapa oknum. Seperti kalau ada yang minat bisa menghubungi seseorang terlepas siapa yang menggiring," ujarnya.

Seharusnya dikatakan Namin, Pemkot mendengar jangan sampai menertibkan tapi antisipasi dari persoalan yang muncul tidak disiapkan.

Untuk itu, lanjut Namin, pihaknya akan mengundang beberapa OPD terkait seperti Satpol PP,  Disperindagkop dan Dishub, bahkan bila perlu akan memanggil walikota untuk mencari solusi.

"Yang terpenting harapan para pedagang akan kami sampaikan dan harus jadi solusi seperti apa yang penting para pedagang tetap bisa berjualan," katanya.

Sementara dikatakan Namin, saran dari DPRD untuk Pemkot yakni  pedagang tetap diperbolehkan berjualan di stadion dengan jumlah terbatas, menjaga estetika dan tenda jangan permanen tapi bisa bongkar pasang.

"Kalau pun harus pindah lakukan penataan tempat yang akan dijadikan kawasan relokasi PKL nya. Bikin tempatnya nyaman enak ditempatin dan juga bisa mengundang masyarakat datang membeli," tukasnya.

berita terkait

Komentar