PKB mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno. (Foto: Net)
PKB mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno. (Foto: Net)

PKB Deklarasikan Uno Lawan Ahok di Pilgub DKI

JAKARTA, TOPmedia - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk maju melawan pertahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Ketua DPW DKI Jakarta PKB Hasbiallah Ilyas menjelaskan alasan deklarasi. Menurutnya, sesuai dengan kaidah Fiqih yaitu mempercepat lebih baik daripada memperlambat.

"Alhamdulillah DPW PKB bisa mendeklarasikan yang pertama,"ujarnya di Al-qudwah Al-Muqodash, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2016).

Dirinya menegaskan, penunjukan Sandiaga Uno bukan sekedar penunjukan tiada lain bukan sekonyong konyong, bukan main tunjuk dan ini yang dibangun oleh ketua umum partai PKB yang memberikan kepada DPW, bukan hanya di DPW, tapi seluruh Indonesia.

"Jadi penunjukkan pak Sandi bukan semata-mata langsung ditunjuk, beliau sudah mengikuti fit and proper test, beliau selama Ramadan muter ke konstituen PKB dan NU," ucapnya.

Dalam deklarasi tersebut terlihat juga sejumlah tokoh politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan seperti Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Patrio, Ketua Umum DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli, dan sejumlah tokoh lainnya, serta alim ulama dan para Toko Ormas. (Landy/Red)

berita terkait

Komentar