Sandiaga Uno. (Foto: Net)
Sandiaga Uno. (Foto: Net)

PKB Berikan Sinyal Dukung Sandiaga Uno di Pilgub DKI

JAKARTA, TOPmedia - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasbiallah Ilyas, menyatakan akan mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah Besok di Alqudwah Al Muqodash, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2016).

Dirinya mengatakan, ada 4 nama bacagub yang masuk dalam daftar PKB seperti Sandiaga Uno, Saifullah, Safri Samsudin, Budi Waseso, serta Yusril Izha Mahendra. Namun, dirinya mangakui nama Sandiaga Uno menjadi kandidat kuat dalam deklarasi bacagub besok.

"Dalam Tingkatan DPW dan DPP dan para alim Ulama arus kuatnya mengarah ke Sandiaga Uno," ujarnya di Kantor DPW Jakarta PKB, Jl. Murtado, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016).

Menurutnya, Sandiaga Uno merupakan figur yang memiliki  karakter  kuat yang dan mampu melawan pertahana Basuki Tjahaj Purnama atau Ahok. Ditambah sifat Sandi yang luwes dan dianggap  sejalan dengan pemahaman Nadhathul Ulama.

"Kita tidak melihat Sandiaga Uno siapa tapi sosok Sandi agak luwes dan cocok dengan NU," ucapnya.

Meski begitu, Dirinya, enggan memastikan Sandiaga Uno terpilih pada deklarasi dukungan bacagub besok."Insya Allah nanti malam kepastianya,"tutupnya. (Landy/red)

berita terkait

Komentar