Pilrek Untirta 2019, 5 Calon Internal Akan Bersaing Dengan 1 Guru Besar FISIP UI

SERANG, TOPmedia - Enam nama dipastikan masuk pada bursa pencalonan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Hal tersebut dipastikan oleh . Hal tersebut didasarkan data Panitia Pemilihan Rektor Untirta yang hingga hari terakhir dibukanya pendaftaran, yakni hingga pukul 19.00 WIB Rabu (27/2/2019), hanya enam nama tersebut yang mendaftarkan diri.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untirta, Mas Iman Kusnandar mengatakan, dari 6 orang yang mendaftar, 1 orang berasal dari eksternal, dan sisanya dari internal Untirta. 1 orang tersebut adalah Prof. Ibnu Hamad, Guru Besar FISIP Universitas Indonesia (UI).

“Saat ini sudah ada enam nama yang menyerahkan berkas pendaftaran. Dari keenam orang tersebut lima di antaranya dari internal Untirta dan satu lagi dari eksternal Untirta,” katanya.

Sementara 5 orang yang berasal dari internal Untirta antara lain Dr. H. Agus Ismaya Hasanudin, SE, SH., M.Si (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta), Dr. H. Fatah Sulaiman, ST, MT (Wakil Rektor I Bidang Akademik Untirta), Dr. Ranthy Pancasasti, S.Kom., MM. (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta), Dr. Ir. H. Suherman, MM., M.Si (Dosen Fakultas Pertanian Untirta) dan Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE., MM. Ak,CA (Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta).

Mas Iman mengungkap, dari enam nama yang sudah mendaftarakan diri tersebut, selanjutnya akan masuk ke tahapan selanjutnya, yakni seleksi (verifikasi) berkasnya sampai 2 Maret 2019. Kemudian dari berkas yang dilampirkan tersebut, akan di cek apakah sudah sesuai dengan persyaratan yang panitia ajukan. Dan, dari enam yang masuk tahap seleksi administrasi tersebut, hanya akan ada empat nama yang akan masuk ke tahap selanjutnya.

“Jika sudah didapat empat nama calon yang memenuhi persyaratan administrasi maka pendaftaran akan ditutup. Namun, jika belum memenuhi persyaratan, kami akan membuka lagi. Sesuai aturan harusnya dua pekan. Sebenarnya targetnya itu empat, tapi kalau belum tercapai akan di perpanjang,” ucapnya. (BN/Red)

berita terkait

Komentar