Abimus saat mengambil berkas Bakal Calon (Balon) Walikota Tangsel, di DPD Gerindra Banten, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Jumat (8/11/2019). (Foto: TOPmedia)
Abimus saat mengambil berkas Bakal Calon (Balon) Walikota Tangsel, di DPD Gerindra Banten, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Jumat (8/11/2019). (Foto: TOPmedia)

Pilkada Tangsel Menggelora, Kader Gerindra Siap Hadapi Petahana Hingga Anak Wakil Presiden

SERANG, TOPmedia - Warga Kota Tangerang Selatan akan memilih pemimpin baru pada Pilkada serentak pada periode 2020-2025. Sejumlah nama yang diprediksi meramaikan kontestasi sudah mulai bermunculan.

Beberapa diantaranya terdapat, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan, dan Siti Nur Azizah yang merupakan putri wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin.

Tak hanya itu, terdapat nama-nama trah (keluarga) Ratu Atut Chosiyah dan Airin yang kini disebut-sebut bakal meramaikan Pilkada Tangsel adalah, Andiara Aprilia Hikmat putri kedua dari Ratu Atut Chosiyah. Lalu Adde Rosi Khoerunnisa, istri dari Andika Hazrumy yang tak lain putra pertama Ratu Atut Chosiyah.

Namun, hal itupun dipastikan tidak membuat surut semangat kader Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan, Muslihuddin yang akrab disapa Abimus.

Abimus merupakan Putra daerah asli Kota Tangsel, yang sejak remaja sampai dengan lulus sarjana menempuh pendidikan formal yang berbasis keagamaan dan telah menyelesaikan pendidikan Strata 2 (S2) disalah satu Perguruan tinggi Jakarta.

Dirinya merasa yakin, bekal pendidikan tersebut bisa mengimbangi Petahana, Trah Ratu Atut Chosiah maupun anak Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

"Dengan dorongan dari masyarakat, ulama, dan tokoh pendidikan dari Kota Tangsel. Membuat saya memberanikan diri untuk maju pada Pilkada 2020. Apalagi, niatan saya menjadi Walikota Tangsel adalah untuk membangun serta menjadikan daerah yang Beriman Berilmu dan Bersatu (Bermutu, Red)," ungkap Abimus seusai mengambil berkas Bakal Calon (Balon) Walikota Tangsel, di DPD Gerindra Banten, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Jumat (8/11/2019).

Abimus yang dikenal di mata masyarakat Kota Tangsel, merupakan sosok peduli, agamis, dan berpendidikan. Telah banyak membantu proses pembangunan daerah. Seperti, mendirikan Yayasan Pendidikan Almugriyah, aktif berdakwah dalam kegiatan Masjid maupun masyarakat sekitar di kota Tangsel.

Bahkan, Abimus aktif berorganisasi di bidang kepemudaan di Kota Tangsel. Ia pun seorang pengusaha yang fokus dalam bidang kreativitas, media dan busana muslim. Dirinya juga dikenal sebagai salah seorang yang sering ikut serta dalam berorganisasi keagamaan serta sosial kemasyarakatan.

"Bismillah, dengan berangkat dari rutinitas, aktivitas dan pengalaman saya sendiri. Semoga Kota Tangsel bisa menjadi kota yang dianggap oleh sebagian Kota Metropolitan yang Bermutu. Seperti visi misi saya dapat diterima masyarakat Kota Tangsel, dalam membangun daerah lebih baik lagi," kata pria yang lahir pada tanggal 8 Januari.

Sementara itu, Anggota Des Pilkada Kota Tangerang Selatan, Tiyo menjelaskan, Abimus adalah orang yang ke-11 dalam mengambil berkas Calon Walikota Tangerang Selatan. Ia pun akan melalui tahapan. Seperti read and proper test.

"Nanti akan kita informasikan kepada para Bakal Calon Walikota Tangsel. Semoga saja, kita bisa beriringan dengan Pak Abimus," singkatnya. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar