Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Pikirkan Hal Ini jika Stres Akut Mengganggu Pekerjaan Anda

TOPmedia - Suasana hati seseorang tak melulu akan merasa senang. Adakalanya rasa marah, sedih, kecewa atau frustasi menghampiri Anda. Akan tetapi, jangan sampai ini memengaruhi Anda dalam bekerja. Berikut cara mengelola sederet amarah saat bekerja.

Ingat pekerjaan ini penting untuk Anda

Tak semua orang dapat menjadi seperti Anda sekarang. Ketika perasaan datang, emosi dan semangat Anda jadi menurun, ingatlah betapa pentingnya pekerjaan ini untuk Anda. Ketika sedang tak bersemangat, kerjakan hal yang termudah terlebih dahulu.

Berjalan-jalan

Kedengarannya seperti hanya membuang waktu, namun dengan berjalan-jalan kecil semisal di komplek perkantoran atau ke taman terdekat akan menyegarkan pikiran Anda karena pandangan luas dan tak terkukung di kantor.

Kelola gangguan

Jika rasa tak bersemangat berasal dari dalam diri, cabut rasa tersebut dengan sedikit melakukan hal yang menyenangkan. Jika berasal dari luar diri, misalnya dari media sosial, matikan smartphone Anda dan kembali fokus bekerja.

Tetap positif

Kemarahan, sedih, kecewa dan frustasi merupakan rasa yang manusiawi dialami oleh manusia. Jika keadaan demikian tengah melingkupi Anda, namun jangan berlarut-larut. Pikirkan apakah rasa-rasa tersebut layak untuk ada di pikiran Anda?

berita terkait

Komentar