Timnas Indonesia U-16. (Foto: Net)
Timnas Indonesia U-16. (Foto: Net)

Piala Asia U-16 2018: Iran vs Indonesia, Timnas Tak Diunggulkan

TOPmedia - Timnas Indonesia U-16 akan melawan Iran di laga pertama Grup C Piala Asia 2018. Skuat Garuda Muda tak jadi unggulan di laga itu.

Pertandingan antara Iran Vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018) sore pukul 15.30 WIB. Iran boleh dibilang merupakan tim terkuat di Grup C. Mereka merupakan runner-up ajang ini di edisi sebelumnya. Mereka juga lolos ke perempatfinal Piala Dunia U-17 2017.

Iran tampil sempurna di babak kualifikasi Piala Asia U-16. Mereka selalu menang dalam empat pertandingan. Tak cuma itu, mereka juga tampil produktif dengan membukukan sebanyak 15 gol dan cuma kebobolan sekali. Gol-gol mereka dibukukan oleh tujuh pemain berbeda.

Indonesia juga mempunyai modal yang tak kalah baik menjelang laga melawan Iran. Amiruddin Bagus Kahfi dkk tampil bagus di kualifikasi dan saat menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Indonesia menyapu bersih empat pertandingan di Thailand. Mereka lols dengan nilai 12 angka. Produktivitas gol mereka juga oke dengan 25 gol yang dibikin. Kemenangan besar dicatatkan atas Mariana Utara, skornya 18-0.

Sementara di Piala AFF 2018, Indonesia meneruskan penampilan bagus dengan meraih gelar juara. Tim Merah-Putih mencatatkannya dengan gaya.

Indonesia menjadi tim paling produktif di sepanjang turnamen dengan 23 gol yang dibuat, dan hanya kebobolan empat kali.

Dengan catatan itu, Indonesia masih ditempatkan di posisi bukan unggulan. Beberapa rumah taruhan di Asia menempatkan kemenangan Indonesia di angka 8,80. Sementara kemenangan Irak di koefisien 1,27 dan hasil imbang ada di angka 6,35.

Pelatih Indonesia, Fakhri Husaini sudah mengungkapkan kalau dirinya buta permainan lawan. Tapi, mereka akan mewaspadai bola-bola atas Iran karena mereka unggul postur tubuh.

"Kami tak banyak mendapatkan banyak informasi mengenai Iran. Tapi ada informasi bagaimana cara mereka main dan dari penampilan postur tubuh menjadi antisipasi pertama jika mereka memanfaatkan postur tubuh yang menjadi perhatian kami," kata Fakhri kepada pewarta di Petaling Jaya, Malaysia.

 

Berita ini telah tayang di Detik.com, dengan judul: Prediksi Piala Asia U-16: Iran vs Indonesia

berita terkait

Komentar