Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Cilegon, menyatakan dukungannya kepada Ratu Ati Marliati. (Foto: TOPmedia)
Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Cilegon, menyatakan dukungannya kepada Ratu Ati Marliati. (Foto: TOPmedia)

Persatuan Warga Minang di Kota Cilegon Dukung Ratu Ati di Pilkada 2020

CILEGON, TOPmedia - Warga Minang yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Cilegon, yang saat ini diketahui berjumlah sekitar 13.000 jiwa  menyatakan dukungannya kepada Ratu Ati Marliati, yang telah diberi gelar dan diangkat sebagai Bundo Kanduang oleh Warga Minang, untuk maju menjadi Walikota Cilegon pada Pilkada 2020 mendatang.

"Orang Minang di Kota Cilegon ini dari data terakhir yang saya dapat, ada sekitar 13 ribu. Jangan sampai terpecah belah, satukan visi misi, satukan dukungan kita. Kita warga minang siap mendukung ibu (Ratu Ati) di 2020 mendatang," ungkap Ketua Umum PKDP Cilegon, Muharman Koto, Senin (18/11/2019).

Hal tersebut diungkapkan Muhamarman saat  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi seluruh Warga Minang yang tinggal di Kota Cilegon.

"Dengan kegiatan seperti ini, kita terus menjaga tali silaturahmi kita dengan sesama Warga Minang yang ada di Kota Cilegon," ujar Muharman yang juga merupakan Ketua Harian IKAMI Cilegon.

Menanggapi hal tersebut,  Wakil Walikota Ratu Ati yang merupakan bakal calon walikota yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Cilegon 2020, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Warga Minang yang mayoritas berprofesi sebagai pedagang, yang telah banyak memberikan kontribusi kepada Kota Cilegon.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, telah diterima oleh Warga Minang di Kota Cilegon. Mudah-mudahan ini terus silaturahmi kita tidak terputus. Orang Minang sudah banyak kontribusinya untuk Kota Cilegon. Dengan adanya orang Minang, kebutuhan kita bisa terpenuhi. Maka dari itu nanti saya akan memberikan sumbangsih untuk membantu bapak ibu dalam pengembangan koperasi," tutur Ratu Ati.

Atas dukungan yang telah diberikan oleh Warga Minang untuk maju dalam kontestasi Pilkada Cilegon 2020 sebagai calon walikota, Ratu Ati meminta doa dari warga Minang agar dirinya mampu untuk melanjutkan dan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan kedepan.

"Jangan sungkan, kita semua satu keluarga, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan memegang amanah yang ada," katanya menandaskan. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar

pCloud Premium