Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin. (Foto: TOPmedia)
Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin. (Foto: TOPmedia)

Peringati Tahun Baru Islam, Polres Serang Kota Gelar Sunatan Massal

SERANG, TOPmedia - Dalam Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriyah, Polres Serang Kota menggelar bakti sosial. Peringatan Tahun Baru Islam ini diawali dengan menggelar pawai obor dan Istighosah pada malam hari nya Rabu (20/9/2017), serta dlanjutkan hari ini, Kamis (21/9/2017) dengan menggelar sunatan massal.

"Kegitan ini adalah yang pertama dilakukan Polres Serang Kota dalam menyambut Tahun Baru Islam dan diikuti oleh seluruh perangkat Desa di Kecamatan Baros. Semalam masyarakat juga melaksanakan pawai obor dan Istighosah untuk mengawali 1 Muhharam ini dengan baik dan sunatan massal di pagi ini," jelas Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin ditemui di lokasi, Kamis (21/9/2017).

Dikatakan Komarudin, sejak pagi tadi sampai pukul 12.00 WIB, Polres Serang Kota sudah melakukan khitanan massal sebanyak 67 anak yatim dan Dhuafa.

"67 anak yatim dan dhuafa adalah bagian dari kegiatan 1 Muharram ini, kita ikut memperhatikan dan berbagi untuk sesama," paparnya.

Menurut Kapolresta, bakti sosial ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan polisi.

"Harapan kami kedepan agar bisa mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan kepolosian dalam menyikapi permasalahan sosial dan memperhatikan sesama kita," harapnya.

Di akhir bulan Desember mendatang, pihaknya akan bekerja sama dengan dinas terkait untuk kembali menggelar bakti sosial bagi siapa saja masyarakat yang membutuhkan.

"Desember nanti kita akan bekerja sama dengan dinas terkait, pemerintahan, Polsek dan alim ulama dengan konsep kedepannya yang tentu saja akan menyentuh masyarakat. Kita akan lihat, kita akan pantau masyarakat mana yang membutuhkan dan kita akan bantu," pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar