Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, usai meluncurkan layanan berbasis Teknologi Informasi (TI) yakni aplikasi Bebunge (Bekasi Nyambung bae), Kamis (5/3/2020)
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, usai meluncurkan layanan berbasis Teknologi Informasi (TI) yakni aplikasi Bebunge (Bekasi Nyambung bae), Kamis (5/3/2020)

Peresmian Call Center 112 & Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

CIKARAN, TOPmedia -  Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi, persandian dan Statistik (Diskomimfosantik) secara resmi meluncurkan layanan berbasis Teknologi Informasi (TI) yakni aplikasi Bebunge (Bekasi Nyambung bae), Call Center 112, Command Center, Sistem Pengendalian Menara Telekomunikasi (Sidalmentel) dan Newsroom yang berlangsung di Auditorium Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kamis (05/03/2020).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengatakan, aplikasi Bebunge (Bekasi Nyambung Bae) adalah layanan aspirasi pengaduan masyarakat secara online yang dapat di akses melalui web dan telpon selular, untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan pengaduan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini juga memiliki Command Center sebagai pusat kendali untuk mempermudah koordinasi antar intansi dan sangat membantu dalam membuat keputusan-keputusan penting secara efektif dan efisien dalam melayani kepentingan masyarakat."ucap Eka.

Bupati menambahkan, hadirnya layanan telpon bebas pulsa Call Center 112 dipastikan dapat membantu masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dalam kondisi darurat, saat terjadi kebakaran, bencana alam, kerusuhan, emergensi kesehatan, kecelakaan dan gangguan keamanan.

Selain itu, untuk mempermudah pelayanan perizinan menara telekomunikasi, Pemkab Bekasi juga meluncurkan aplikasi Sidalmentel (Sistem Pengendalian Menara Komunikasi) sehingga pemohon dapat melihat secara online zonasi dan titik kordinat yang di butuhkan sehingga memudahkan masyarakat dan dinas terkait dalam pengelolaan menara telekomunikasi di Kabupaten Bekasi. (li/Red)

berita terkait

Komentar