Ilustrasi.*
Ilustrasi.*

Pengedar Ganja dan Obat Penenang di Cilegon Dibekuk Polisi

CILEGON, TOPmedia - Jajaran Satuan Narkoba Polres Cilegon, kembali menggagalkan upaya peredaran ganja yang dilakukan seorang remaja berinisial RK, yang diketahui berprofesi sebagai pengedar ganja.

RK yang diciduk di lingkungan eks pasar baru kamis dini hari ini, diketahui merupakan warga Kelurahan Jombang Wetan, Kota Cilegon. Saat disergap, pelaku diduga kuat akan melakukan transaksi narkoba. Petugas menemukan sedikitnya narkoba jenis ganja sebanyak sepuluh paket ganja siap edar, delapan butir tramadol dan sepuluh butir pil mercy yang merupakan obat penenang.

Dikatakan Kepala Satuan Narkoba Polres Cilegon, AKP Deddy Hermawan, pelaku memang sudah lama dicurigai dan diintai petugas, lantaran berdasarkan laporan, pelaku kerap kali mengedarkan barang haram tersebut kepada para anak jalanan, remaja dan anak sekolah. Bahkan saat penangkapan, pelaku sempat membuang barang buktinya ke dalam solokan.

"Semalam kita tangkap pelaku. Dia kita intai karena dilaporkan kerap mengedarkan ganja. Barang buktinya ada sepuluh paket ganja yang sudah kita amankan," kata Deddy, Kamis (10/11/2016).

Sementara diakui RK, dirinya memang kerap mengedarkan barang haram itu kepada para remaja khususnya anak jalanan dan anak sekolah. "Saya mah cuma layani yang beli aja, ada anak jalanan ada anak sekolah," jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku kini terancam dijerat pasal 111 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara. (SH/Red)

berita terkait

Komentar