Ilustrasi.*
Ilustrasi.*

Pendaftaran Cagub dan Cawagub Banten dari Parpol Dibuka 21-23 September 2016

SERANG, TOPmedia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten membuka secara resmi pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur banten 21-23 september 2016.

Dikatakan Ketua KPU Banten Agus Supriatna berdasarkan PKPU Nomor 4 Tahun 2016 bahwa untuk pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur partai politik dan perserorangan diberikan waktu selama tiga hari.

“Pasangan tidak boleh diwakilkan harus langsung mendaftar ke KPU setelah mengupload persyaratan oleh tim IT balon ke Sistem Informasi Online (Silon),” kata Agus kepada wartawan, Selasa (20/9/2016).

Ia mengungkapkan untuk persyaratan balon dari jalur parpol harua nenilki 17 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, menyerahkan surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing masing partau tentang penetapan paslon yang diusung dan harus ada nota kesepakatan partai koalisi.

“Kalau untuk syarat yang harus ddipenuhi Cagub/Cawagub  harus melampirkan formulir atau keterangan tidak pernah melakukan pidaban, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan bebas narkoba dan surat pernyataan bersedia mengambil cuti untuk kampanye,” jelasnya.

Sementara untuk jalur perseorangan untuk persyaratan hasil dari verifikasi faktual.

”Kalau perseorangan hasil dari pleno verfak menjadi syarat,” kata Agus.

Adapun untuk jadwal pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00 wib sampai 24.00 wib dari Rabu – Kamis 2016. (Oc/red)

berita terkait

Komentar