Tim Panitia Seleksi (Pansel) Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Banten saat Konferensi pers di Kantor Bawaslu Banten, Kelapa Dua, Kota Serang, Rabu 25 April 2018. (Foto:Topmedia)
Tim Panitia Seleksi (Pansel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten saat Konferensi pers di Kantor Bawaslu Banten, Kelapa Dua, Kota Serang, Rabu 25 April 2018. (Foto:Topmedia)

Pendaftaran Anggota Bawaslu Banten Dibuka Awal Mei

SERANG, TOPmedia - Tim Panitia Seleksi (Pansel) Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Banten membuka pendaftaran untuk menjadi anggota Bawaslu Banten dimulai pada tanggal 03 Mei sampai 09 Mei 2018. 

Ketua Pansel Bawaslu Banten Rumadi mengatakan, penambahan ini merupakan instruksi dari Bawaslu RI untuk menambah anggota Bawaslu Banten menjadi tujuh orang. 

"Dalam dua bulan ini kita akan bekerja mempersiapkan perekrutan dimulai hari ini sampai bulan Juni mendatang," katanya saat melakukan Konferensi pers di Kantor Bawaslu Banten, Kelapa Dua, Kota Serang, Rabu 25 April 2018. 

Dikatakannya, untuk menjadi anggota Bawaslu yang utama para calon  pendaftar harus memiliki Integritas, pengetahuan tentang kepemiluan dan pengetahuan tentang hukum. 

"Integritas ini penting bagi pengawas pemilu karena akan banyak berhadapan dengan kepentingan politik. Kalau Bawaslunya tidak berintegritas bagaimana pemilu bisa berintegritas," katanya. 

Demi suksesi demokrasi di Banten, pihaknya juga berharap partisipasi  dari kawan- kawan aktivis dan penggiat pemilu yang konsen terhadap kepemiluan. 

"Kami ingin mendapatkan calon Bawaslu Banten yang terbaik. Orang-orang yang bisa membawa Bawaslu ke arah lebih baik, kalau bawaslunya baik maka penyelenggaraan pemilu nya akan berjalan baik dan kualitas demokrasi kita semakin baik," tukasnya. (Riz/Red)

berita terkait

Komentar