Rapat kordinasi anak cabang PP Serang, di Perumahan BIP, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu(20/1/2021).
Rapat kordinasi anak cabang PP Serang, di Perumahan BIP, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu(20/1/2021).

Pemuda Pancasila Serang Gelar Rapat Anggota

SERANG, TOPmedia – Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Serang Aef Saefudin Ismail mengadakan rapat koordinasi dengan para Pimpinan Ranting dan pengurus Ranting Pemuda Pancasila.

Bertempat di Sekretariat Pemuda Pancasila Ranting Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu(20/1/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua (PP-PAC) Kecamatan Serang bersama jajaran dan para pengurus jajaran Pemuda Pancasila Anak Ranting Se- Kecamatan Serang.

Pada kesempata tersebut, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Serang, Aef Saefudin Ismail mengatakan, bahwa dalam rapat dan koordinasi tersebut untuk membahas soal tugas dan tanggung jawab para pengurus PP, baik di tingkat PAC maupun di tingkat Ranting se-kecamatan serang.

Menurutnya, agar sistem administrasi, pengetahuan AD/ART Organisasi serta mekanisme kordinasi dari tingkat paling bawah harus berjalan dengan baik sesuai dengan AD/ART serta Peraturan Organisasi.

"Jadi rapat kordinasi kepengurusan ranting diberikan untuk masukan, supaya ada kebersamaan dan bersinergitas. Khususnya kepada anggota pengurus agar tidak menyalahi aturan secara organisasi yang dijalankan," kata Aef Saefudin kepada awak media.

Aef Saefudin mengungkapkan, ada tiga program yang sudah dilakukan seperti membentuk secara adminitrasi, kaderisasi dan sistem struktural kepengurusan tingkat ranting yang menurutnya belum maksimal.

"Ada 3 program yang kami sudah lakukan, salah satunya  membentuk secara administrasi yang riil kedua, program  kaderisasi sebagai Pemuda Pancasila yang betul-betul paham secara organisasinya dan yang terakhir membangun sistem struktural untuk kepengurusan tingkat ranting yang betul-betul saat ini masih dalam kondisi lemah dalam sistem kepengurusan," ujarnya.

Lanjut Aef Saefudin, membeberkan untuk program kaderisasi pihaknya akan berkoordinasi dengan melibatkan MPW sebagai narasumber. "Kami yang akan berkoordinasi dulu dengan tingkat MPW, mungkin tahun depan lah. Insya Allah kalau kita sudah betul-betul siap," tegas Aef Saefudin.

Ia berharap, kedepannya semua ranting dan PAC harus bahu membahu bersinergi satu komando khususnya untuk seluruh jajaran Pemuda Pancasila yang ada diwilayahnya.

"saya harap seluruh jajaran PP khususnya di lingkungan kecamatan serang agar bisa berkembang dan berguna buat masyarakat serta anggotanya," tutupnya seraya mengakhiri wawancara. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar