Sekda Banten Ranta Soeharta. (Foto: TOPmedia)
Sekda Banten Ranta Soeharta. (Foto: TOPmedia)

Pemprov Banten Kekurangan Tiga Pejabat di SOTK Baru

SERANG, TOPmedia - Dibentuknya Struktur Organisasi Tata Kelola (SOTK) baru, Pemerintah Provinsi Banten kekurangan tiga pejabat eselon II untuk mengisi kekosongan tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta mengatakan, jika ada kekosongan untuk mengisi SOTK Baru. "Ada tiga, nanti akan dilakukan segera open biding bulan depan, agar jabatan itu bisa cepat terisi," kata Ranta, ditemui di Bappeda Banten, Kamis (12/1/2017).

Lanjut  Ranta,  untuk sementara, ketiga SKPD tersebut akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Sampai adanya pejabat yang akan ditetapkan."Nanti akan diisi Plt," singkatnya. 

Ditemui terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Samsir mengatakan, untuk kekosongan SKPD belum ditentukan karena akan diutamakan untuk pengisian penjabat. 

"Untuk SKPD mana saja belum ditentukan, bisa SKPD mana saja atau biro mana saja nantinya. Karena akan fokus dikekosongan pejabat dulu," katanya. 

Samsir pun menjelaskan, untuk open biding akan segera dilakukan, pasalnya pemprov tidak ingin ada kekosongan. "Kosong tiga bulan saja kita tidak ingin, karena mempengaruhi kinerja, makanya kita ingin secepat mungkin dilakukan proses lelangnya," pungkasnya. 

Adapun untuk proses pelantikan akan dilakukan oleh Pelaksana Tugas Gubernur sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 74. "Kan sesuai permen boleh Plt, ada dipoin E jika Plt memliki kewenangan itu," tukasnya. (Oc/Red)

berita terkait

Komentar