Ketua Komisi II DPRD Banten, Muhsinin
Ketua Komisi II DPRD Banten, Muhsinin

Pemprov Banten Harus Amanah Menggunakan Dana Covid

SERANG,TOPMedia - Anggota DPRD Banten, Muhsinin mengingatkan Sekretaris Daerah Provinsi Banten selaku ketua Tim Penyusunan Anggaran Daerah (TPAD) Provinsi Banten untuk amanah dalam memanfaatkan dana anggaran refocusing sesuai peruntukan.

Muhsinin mengaku prihatin dengan masyarakat Banten yang terdampak Covid-19. Makanya harus ada kejelasan dalam penggunaan dana covid oleh Pemprov Banten. 

"Walaupun kebijakan ada pada Gubernur Banten, kita sebagai wakil rakyat harus mengetahui. Karena fungsi anggaran bukan hanya eksekutif saja, tapi legislatif juga harus mengetahui kegunaan dana recofusing. Makanya kita meminta sesuai peruntukan," kata Muhsinin saat ditemui diruang kerjanya, Rabu(28/7/2021).

Bahkan selaku ketua Komisi II DPRD Banten, Muhsinin juga menegaskan, kalau ada dana tambahan untuk covid-19 dan ada refocusing anggaran tidak akan dipersoalkan oleh komisi II.

"Silahkan saja, berapa pun yang di recofusing tidak masalah. Tapi harus ada kejelasan yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Banten, terutama yang terdampak pandemi covid-19," tegasnya. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar