Pemprov Banten Apresiasi Kontribusi Mathla'ul Anwar Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

PANDEGLANG, TOPmedia - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Al-Muktabar, membuka Rapat Kerja Nasional Mathla'ul Anwar (Rakernas MA) 2019, pada Sabtu 30 Agustus 2019 - 1 September 2019 di Komplek Perguruan MA Pusat, Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca Juga

Dikatakan Al-Muktabar, Pemprov Banten mendukung penuh perjuangan Mathla’ul Anwar yang konsisten mencerdaskan anak bangsa.

"Kami mendukung penuh ormas Islam seperti Mathla’ul Anwar yang berjuang di jalur pendidikan," katanya, saat membuka Rakernas MA.

Arus modernitas membawa tuntutan agar manusia dapat mengimbangi kecepatan perkembangan tekhnologi, sambungnya, di satu sisi tekhnologi berdampak positif dan disisi lain membawa dampak negatif.

"Di Banten, kiprah Mathla’ul Anwar dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan sumber daya manusia mendapat apresiasi penuh dari Pemerintah Provinsi," sambungnya.

Peranan Mathla’ul Anwar yang mengelola ribuan pendidikan dan sudah berdiri jauh sebelum kemerdekaan sangat vital dalam penanaman sistem nilai dan moralitas yang baik, sebagai pusat peradaban dan untuk menyikapi perkembangan tekhnologi yang berdampak negatif.

"Pendidikan secara komprehensif bisa menyelesaikan problema berbagai hal, masyarakat Mathla’ul Anwar menjadi basis pemprov dalam menggalakan pembangunan SDM dan pembangunan lainnya di Banten," pungkasnya. (Fz/Red)

berita terkait

Komentar