Pemkot Serang Perbolehkan Mobil Dinas Dipakai Mudik

SERANG, TOPmedia – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memberikan izin kepada para pejabat untuk menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran 1440 Hijriah.

Demikian dikatakan oleh Walikota Serang Syafrudin kepada awak media di Kota Serang, Selasa (21/5/2019).

Dirinya mewajarkan jika kendaraan dinas pejabat dipakai pada saat libur lebaran. Menurut dia, yang terpenting jika ada kehilangan diluar tanggung jawab pemerintah dan harus ditanggung sendiri.

"Insya Allah nanti masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat surat pernyataan," singkat Syafrudin.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Serang Namin, tidak keberatan bahwa mobil dinas tersebut dibawa ke kegiatan keluarga atau dibawa pada suasana mudik lebaran.

"Saya tidak keberatan, asal tadi tanggungjawab terhadap mobil dinas itu yang harus dimiliki oleh kepala OPD," kata Namin.

Kalau lah mobil dinas dikonsentrasikan disuatu tempat atau dititipkan, lanjut dia, khawatir akan keamanannya. Sebab Kota Serang tidak memiliki tempat representative untuk menampung semua mobil kepala OPD.

"Tahun ini saja, boleh dibawa. Kalau tahun kemarin tidak boleh dibawa. Kita setahunya mobil dinas boleh dibawa dalam kegiatan keluarga," jelasnya.

Disinggung alasan diperbolehkan ‎mobil dinas dibawa pada kegiatan suasana lebaran Idul Fitri, Namin tidak tahu alasan pasti. Akan tetapi pihaknya melihat bahwa tempat penyimpanan mobil dinas itu terbatas.

"Yang terpenting satu, bahwa pimpinan OPD ini tanggungjawab mobil dinas yang dibawa," tandasnya. (Kie/Red)

berita terkait

Komentar