Ilustrasi Penyandang Disabilitas
Ilustrasi Penyandang Disabilitas

Pemkot Serang Berikan Pembinaan Bagi Para Penyandang Disabilitas

Dari Jumlah 1.501, Baru 400 Penyandang Disabilitas di Kota Serang yang Mendapat Pembinaan
 
SERANG, TOPmedia - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, Moch Poppy Nopriadi mengaku beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang telah memberikan perhatian lebih kepada penyandang disabilitas.
 
Perhatian yang diberikan OPD, kata Poppy, sesuai dengan tugas fungsinya, seperti Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) untuk memberikan line khusus di trotoar jalan, serta OPD yang lainnya.
 
"Misalnya seperti dinas perkim membuat trotoar yang diberikan line khusus untuk teman - teman tiba netra atau di perpustakaan daerah kota serang yang di kelola pemkot serang menyediakan buku-buku bacaan dalam bentuk huruf braille. Intinya yang sesuai dengan tugas fungsi nya yang mensupport warga kota serang yang disabilitas," katanya Jumat (4/12/2020)
 
Pada peringatan hari disabilitas internasional ini, sambung Poppy, jika dukungan yang diberikan oleh Pemkot akan membuat mereka mandiri serta memiliki skill.
 
"Dan kita juga dapat mensupport mereka agar mereka bisa mandiri dan tidak ketergantungan kepada orang lain, karena mereka memiliki kemampuan dan skill,” imbuhnya.
 
Sementara itu, kepala bidang rehabilitasi dinas sosial Kota Serang, Asep Rian Purnama mengungkapkan Dinsos selalu suport dan sudah melakukan pembinaan rutin kepada penyandang disabilitas yang ada kota Serang.
 
“Jumlah penyandang disabilitas di kota Serang berjumlah sekitar 1.501, dan kita sudah melakukan pembinaan sekitar 400 penyandang disabilitas," ungkapnya.
 
Selain mendapatkan pembinaan, dikatakan Rian, Dinsos Kota Serang telah memberikan pelatihan serta bantuan, baik berupa alat - alat yang dibutuhkan oleh penyandang disabilitas.
 
"Yang pertama sudah mendapatkan pembinaan atau pelatihan dari kita. Dan selanjutnya mendapatkan bantuan dari kita baik makanan nutrisi alat bantu dan alat untuk mereka berusaha," tandasnya. (Adi/Red)

berita terkait

Komentar