Walikota Cilegon saat melepas calon jamaah haji kloter terakhir untuk Kota Cilegon, di Halaman DPRD Kota Cilegon, Kamis (1/8/2019). (Foto: TOPmedia)
Walikota Cilegon saat melepas calon jamaah haji kloter terakhir untuk Kota Cilegon, di Halaman DPRD Kota Cilegon, Kamis (1/8/2019). (Foto: TOPmedia)

Pemkot Cilegon Akan Naikan Uang Kadeudeuh Para Calon Jamaah Haji

CILEGON, TOPmedia - Pemkot Cilegon berencana akan menaikan uang kadeudeuh untuk calon jamaah haji asal Kota Cilegon. Kenaikan tersebut,  karena sudah hampir lima tahun uang kadeudeuh untuk jamaah haji belum pernah mengalami kenaikan, yakni hanya senilai Rp 300.000.

"Kalau kita liat bisa naik, udah lima tahun ga naik. Jadi ada potensilah untuk naik," ujar Walikota Cilegon, usai melepas calon jamaah haji kloter terakhir untuk Kota Cilegon, di Halaman DPRD Kota Cilegon, Kamis (1/8/2019).

Walikota juga mengungkapkan, pihaknya berharap seluruh jamaah haji asal Kota Cilegon, bisa beribadah dengan lancar, dan diberikan kesehatan serta bisa selamat hingga kembali lagi ke Indonesia. "Kita doakan jemaah haji asal Indonesia ini lancar, sehat, kembali dengan selamat. Dan menjadi haji mabrur," katanya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Cilegon Mahfudin mengungkapkan, pada pemberangkatan calon jemaah haji asal Kota Cilegon yang terakhir ini berjumlah 73 orang. Dimana ada jamaah ini akan tergabung dengan daerah lain di Banten pada kloter 60.

"73 yang diberangkatkan. Rata-Rata berusia 50 tahun, dengan jumlah terdiri dari laki-laki 37, perempuan 36. Ini kloter terakhir untuk calon jemaah haji asal Kota Cilegon yang berangkat tahun ini," katanya.

Menurut Mahfudin, secara keseluruhan calon jamaah haji asal Kota Cilegon yang berangkat tahun ini mencapai 840, dua kloter sebelumnya sudah berada di tanah suci sedang melakukan umroh.

"Tahun ini ada dua orang yang gagal berangkat, pertama karena sakit, yang kedua karena mengundurkan diri dan ingin berangkat tahun depan, karena ingin ditemani muhrimnya," ungkapnya. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar