Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Dok: TOPmedia)
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Dok: TOPmedia)

Pemkab Pandeglang Siap Ganti Lahan Produktif Untuk Pembangunan Bandara

PANDEGLANG, TOPmedia - Pemerintah Kabupaten Pandeglang siap memgganti lahan pertanian produktif yang menjadi pembangunan Bandara Selatan, di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

 

Dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita, jika untuk urusan lahan pemkab siap mengganti sejumlah lahan yang memang menjadi pembangunan bandara, khusunya lahan pertanian produktif.

"Urusan lahan urusan Pemkab Pandeglang, kita sedang klimpungan kita juga kan harus lobi BPN Ini kan kepentingan nasional. Makanya kita lagi cari nieh ada lahan negara tidak, Kita sedang menyusun mana saja," kata Irna, Selasa (31/1/2017).

Pemkab Pandeglang sendiri saat ini tengah mencari beberapa lahan negara yang bisa menjadi lahan pengganti. "Seperti di Sobang itu, kita lihat nanti, karena kita harus ganti lahan pertanian ditempat lain. Karena tidak boleh berkurang untuk lahan pertanian ppalagi fokusnya Pandeglang jadi lumbung padi, ya kita harus cari lahan lahan yang bisa dibebaskan," lanjutnya.

Irna pun mengaku sudah melakukan pengecekan tanah untuk menjadi lahan pengganti. "Kalau detailnya takut salah, dari Ekbang dan Dishub sudah ke lapangan kita masih mencari juga lahan lahan lainnya," pungkasnya. (Oc/Red)

berita terkait

Komentar