Ketua Kohati Serang, Mudawaroh. (Foto: TOPmedia)
Ketua Kohati Serang, Mudawaroh. (Foto: TOPmedia)

Pemilih Potensial di Kota Serang Mayoritas Kaum Perempuan

SERANG, TOPmedia - Korps HMI-wati (Kohati) Cabang Serang bersama KPU Kota Serang, beberapa waktu lalu mengelar acara Sosialisasi Pemilih Perempuan. Diketahui, jumlah pemilih perempuan hampir setengah dari jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Dingkapkan Ketua Kohati Serang, Mudawaroh, ia berharap kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten untuk mempersiapkan program jangka pendek dan panjang program pemberdayaan bagi  perempuan.

"Jumlah pemilih perempuan hampir setengah dari jumlah total pemilih, ini warning bagi siapapun bakal calon untuk memperhatikan pemberdayaan kaum perempuan, karna perempuan berperan banyak untuk menentukan calon pemimpin Banten ke depan," kata Mudawaroh saat dihubungi melalui telepon, Senin (29/8/2016).

Lebih lanjut, Mudawaroh menilai, dengan mayoritas kaum perempuan sebagai pemilih di pilgub Banten, ke depannya ia sangat berharap siapa pun yang terpilih sebagai Gubernur Banten, harus memprioritaskan program mikro yang berkaitan dengan pemberdayaan kaum perempuan.

"Banyak program pemberdayaan yang harus dikembangkan, seperti peningkatan kapasitas dan kualitas pendidikan, membuka ruang-ruang koperasi perempuan yang berbasis pada ketersediaan potensi daerah masing-masing dan banyak lagi yang lainnya," pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang dirilis KPU Banten pada 18 Agustus 2016, pemilih perempuan berjumlah 3.688.495, dari jumlah keseluruhan 7.513.718 pemilih. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar