Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita. (Foto: Net)
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita. (Foto: Net)

Pemerintah Siapkan Rp30 Triliun untuk Bulog Serap Produksi Petani

JAKARTA, TOPmedia - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita akan menyiapkan dana sekira Rp30 triliun untuk Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menyerap seluruh hasil produksi yang dihasilkan oleh para petani maupun peternak di dalam negeri.

Enggar mengungkapkan, dana anggaran sebesar itu diyakini cukup untuk menyerap seluruh hasil produksi pertanian, khususnya yang masuk dalam kategori bahan kebutuhan pokok utama seperti beras, jagung, gula, cabai merah, bawang merah, dan daging sapi.

"Dari sekarang kita akan bicara dengan Bulog, berapa pun hasil panen akan kita serap. Dananya Rp30 triliun, cukup. Kalau kurang, kita tambah. Itu kan ada cash flow, tidak uang keluar kemudian tidak ada kembalinya, itu ada perputaran uang," ujarnya setelah rapat dengan kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita sejak pukul 09.00 WIB tadi menyambangi Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman di kantornya, Gedung A Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Rapat koordinasi (rakor) tersebut dilakukan guna membahas masalah pangan yang menjadi pekerjaan bersama. (Landy/red)

berita terkait

Komentar