Kepala DPUPTR Kota Cilegon, Ridwan saat ditemui usai hearing pendapat di Gedung DPRD Kota Cilegon, Jumat (15/1/2021). (Firasat/Topmedia)
Kepala DPUPTR Kota Cilegon, Ridwan saat ditemui usai hearing pendapat di Gedung DPRD Kota Cilegon, Jumat (15/1/2021). (Firasat/Topmedia)

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 104 Miliar Guna Pembebasan Lahan JLU Kota Cilegon

CILEGON, TOPmedia - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon menargetkan pembebasan lahan Jalan Lingkar Utara (JLU) akan selesai di tahun 2021.

Diketahui, anggaran yang tengah dipersiapkan sebesar Rp104 Miliar guna membebaskan sebanyak 200 bidang tanah pada pembangunan JLU.

"Dari 820 bidang tanah, 620 bidang sudah selesai. Tahun 2021 rencananya hanya pembebasan lahan, sisanya ada 200 bidang yang belum," Kata Kepala DPUPTR Kota Cilegon, Ridwan saat ditemui usai hearing pendapat di Gedung DPRD Kota Cilegon, Jumat (15/1/2021).

Lebih lanjut, JLU sepanjang 12,64 Kilometer tersebut akan melalui 4 kecamatan di Kota Cilegon, yakni Kecamatan Jombang, Purwakarta, Grogol dan Pulomerak.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, pembangunan JLU sempat tertunda karena adanya recofusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Cilegon untuk penanganan Corona virus disease atau Covid-19.

"Karena kan anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19 ya. Jadi, tahun ini fokus pembebasan lahan," tuturnya.

"Sudah kurang lebih 3 kilo pematangan lahan," imbuhnya seraya mengakhiri wawancara.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar