Sejumlah warga saat menyaksikan pembongkaran rumah lingkungan Cikuasa Pantai, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)
Sejumlah warga saat menyaksikan pembongkaran rumah lingkungan Cikuasa Pantai, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)

Pembongkaran Bangli Nyaris Ricuh, 1 Warga Diamankan Polisi

CILEGON, TOPmedia - Satu orang warga lingkungan Cikuasa Pantai, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon diamankan polisi karena diduga menjadi provokator dalam aksi demonstrasi penolakan pembongkaran lahan PJKA.

Laki-laki yang belum diketahui identitasnya ini diamankan polisi karena mengancam petugas akan membakar alat berat yang digunakan untuk membongkar bangunan.

Menurut Kapolres Cilegon, AKBP. Raden Romdhon Natakusuma, Lelaki tersebut diamankan saat upaya warga sekitar yang menghadang petugas untuk mencegah pembongkaran.

"Oknum warga tersebut terus menerus membuat keributan dan mengancam akan membakar alat berat yang digunakan pihak Pemda untuk membongkar bangunan di lahan milik PJKA tersebut," ujar Kapolres.

Berdasarkan pantauan dilokasi, banyak warga yang menangis histeris dan jatuh pinsan menyaksikan bangunan rumah mereka dibongkar paksa. Sebagian warga bahkan tetap bertahan menduduki lokasi bangunan liar yang akan dibongkar petugas.

Salah satu warga yang rumahnya dibongkar paksa, Bambang, mengaku hanya dapat berharap agar Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi bisa memberikan kebijakannya sebagai kepala daerah.

"Kita sekarang mau gimana lagi. hidup kami bisa terkatung-katung. Kami hanya berharap kepada Pak Wali kota agar bisa mencarikan relokasi tempat bagi kami dan warga karena kami sudah tak punya apa-apa untuk mencari tempat tinggal yang layak," kata Bambang. (S.H/red)

berita terkait

Komentar