Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto
Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto

Peluang Kerja Untuk Generasi Milenial Nih, Ayo Buruan Daftar

JAKARTA,TOPmedia – Kabar baik datang dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Berdasarkan informasi yang yang disampaikan Direktur DJKN, pihaknya  bakal membuka lowongan kerja untuk para generasi muda, Salah satunya untuk formasi pejabat lelang.

Direktur Lelang DJKN Kemenkeu Joko Prihanto mengatakan, pihaknya berencana akan merekrut 159 pejabat lelang kelas II milenial di 2021. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja lelang swasta di tahun ini.

"Pejabat lelang kelas II yang ada saat ini kurang memadai jumlahnya seluruh Indonesia itu baru ada 150 pejabat lelang kelas II," kata Joko dalam video virtual, Jumat (8/1/2021) lalu dikutip dari okezone.com.

Lanjutnya, jumlah balai lelang di seluruh Indonesia ada 100 balai lelang, dan ada kurang lebih 48 cabang di seluruh Indonesia ini yang menjadi ujung tombak lelang swasta.

"Nanti kita akan rekrut milenial-milenial yang kita harapkan dengan merekrut pejabat lelang kelas II yang nanti inovasinya lebih banyak lebih lincah dan lebih bisa berkontribusi meramaikan jual beli lelang swasta," ujarnya.

Adapun pejabat lelang kelas II merupakan pejabat lelang swasta yang berwenang melaksanakan lelang non-eksekusi sukarela. Sementara, pejabat lelang kelas I merupakan pegawai DJKN yang berwenang melaksanakan lelang eksekusi, lelang non-eksekusi wajib, dan lelang non-eksekusi sukarela.

Balai lelang adalah badan hukum Indonesia berbentuk perseroan terbatas yang khusus didirikan untuk melakukan kegiatan usaha di bidang lelang.

"Balai lelang, itu biasanya kerja sama dengan pejabat lelang kelas 2. Pejabat lelang kelas 2 itu orang swasta yang kami izin untuk sukarela," tandasnya. (Nandang/Red)

berita terkait

Komentar