Pertunjukan rakyat (Petunra) kesenian tradisional digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon di Gedung Diskominfo Kota Cilegon, Jumat (20/11/2020). (Foto: Firasat/Topmedia)
Pertunjukan rakyat (Petunra) kesenian tradisional digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon di Gedung Diskominfo Kota Cilegon, Jumat (20/11/2020). (Foto: Firasat/Topmedia)

Pejabat Sekda Kota Cilegon Ajak Masyarakat Optimis Menghadapi Covid-19

CILEGON, TOPmedia – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bekerjasama dengan kementerian kominfo menggelar pertunjukan rakyat (Petunra) kesenian tradisional sekaligus melakukan Komunikasi Publik Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di Gedung Kominfo Kota Cilegon, Jumat (20/11/2020).

"Satgas Covid-19 dan satgas pemulihan ekonomi nasional mempunyai tugas yang penting, tugasnya itu untuk membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi publik dimana untuk mewujudkan kesehatan pulih ekonomi bangkit," Kata Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Maulidin disela-sela kegiatan, Jumat (20/11/2020).

Selain itu, ia juga menyampaikan jika satgas penanganan COVID-19 dan satgas pemulihan dan tranformasi ekonomi nasional mempunyai peran yang penting dalam membangun pemahaman dan kepercayaan untuk memulihkan ekonomi nasional.

"Nah, pertunjukan virtual kesenian tradisional ini akan di fokuskan kepada masyarakat guna mambangun rasa optimisme dan semangat untuk tetap produktif dalam masa pandemi," jelasnya.

Untuk diketahui, pertunjukan virtual kesenian menampilkan Tari Bandrong Cilegon, Ubrug Kontemporer dan Sanggar Padepokan Duta Seni KS Cilegon. Dimana, dalam acara tersebut memiliki prioritas guna mengajak masyarakat untuk membangun rasa optimisme dan semangat untuk tetap produktif dalam masa pandemi Covid-19.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar