sisten Daerah (ASDA) III Kota Cilegon Dana Sujaksani
sisten Daerah (ASDA) III Kota Cilegon Dana Sujaksani

Pejabat Pemerintah Kota Cilegon Gagal Vaksinasi Covid-19 Gara-Gara Tensi Darah Tinggi

CILEGON, TOPmedia – Asisten Daerah (ASDA) III Kota Cilegon, Dana Sujaksani gagal mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di Gedung Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Diketahui, vaksinasi Covid-19 yang hendak disuntikan pada dirinya itu harus ditunda lantaran tekanan darahnya tinggi. Hal tersebut dimungkinkan karena faktor kelelahan.

"Iya ditunda, tensi darah saya tinggi," Kata Dana saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2021).

Kendati demikian, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon itu menegaskan, bahwa dirinya akan mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Cilegon yang akan dilaksanakan pada awal Februari 2021.

"Nanti aja di Cilegon bareng sama nakes," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Dari 15 (Lima belas) pimpinan Forkopimda yang hadir, 4 (Empat) pejabat di antaranya gagal divaksinasi Covid-19. Diantaranya, ASDA III Cilegon Dana Sujaksani, Wali Kota Serang Syafrudin, Danrem 064/MY Brigjen Gemuruh Winardjatmiko dan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto.

Sedangkan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi tidak ikut dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dikarenakan faktor usia.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar