Pawai Obor
Pawai Obor

Pawai Obor Warnai Malam Jelang HUT RI ke-71 di Kota Serang

SERANG,TOPmedia - Malam puncak peringatan HUT RI ke-71 Tahun di Kota Serang, Provinsi Banten dimeriahkan dengan Pawai Obor. Ratusan peserta pawai terdiri dari TNI, Polri, Pelajar, dan masyarakat umum.

Pawai Obor dimulai pada pukul 19:00 WIB dengan rute start dari eks pendopo Gubernur Banten Jalan Brigjend KH Syam'un, mengelilingi sepanjang Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, dan kembali ke Pendopo Lama Gubernur pada pukul 20:15 WIB, Selasa (16/08/2016).

Pada barisan pawai obor dimulai dengan rombongan Marching Band Gita Surosowan Banten (GSB) disusul dengan rombongan TNI, Polri, serta iring-iringan pelajar.

Ribuan warga Kota Serang antusias menyaksikan pawai obor tersebut, mereka nampak memadatai sepanjang jalan yang dilalui para peserta pawai obor.

Gubernur Banten Rano Karno, melepas langsung peserta pawai obor menyambut peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-71 tahun ini.

Sebelum dilepas, peserta pawai obor mengikuti upacara dengan inspektur upacara Komadan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf Kolonel Kav Ana Supriatna sekaligus menyalakan api obor pertama.

Riyanto (32) warga Ciracas, Kota Serang, mengatakan bahwa HUT RI yang Ke-71 tahun ini di Kota Serang Lebih meriah dari tahun sebelumnya.

"Saya rasa perayaan Agustusan sekarang tahun ini  lebih meriah dari taun sebelumnya. Lumayan saja hiburan gratis tahunan bagi masyarakat, terutama anak-anak, ini juga sebagian pelajaran bagi anak anak agar lebih menghargai pahlawan bangsa ini," katanya. (gilang/red)

berita terkait

Komentar