Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2018-2019 di SMAN 1 Baros, Kabupaten Serang, Kamis (04/04/2019). (Foto:Ist)
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2018-2019 di SMAN 1 Baros, Kabupaten Serang, Kamis (04/04/2019). (Foto:Ist)

Pastikan UNBK Berjalan Lancar, Wagub Banten Sidak Ke SMAN I Baros

SERANG, TOPmedia – Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan baik dan lancar, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2018-2019 di SMAN 1 Baros, Kabupaten Serang, Kamis (04/04/2019).

“Kunjungan kali ini hanya untuk memastikan pelaksanaan UNKB SMK, baik negeri maupun swasta di Provinsi Banten berjalan baik, lancar, dan tidak mengalami kendala,” tuturnya

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Engkos Kosasi, Wagub Andika meninjau pelakasanaan UN di luar ruangan sejak pukul 07.30 dan memastikan pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar.

“Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018-2019 SMA/SMK di Banten berjalan relatif lancar, kesiapan panitia dan  sekolah mempersiapkan segala kemungkinan kendala berperan penting melancarkan pelaksanaan UNKB SMA/SMK,” kata Andika Hazrumy

Wagub Andika berharap, pelaksanaan ujian yang baik mampu memberi hasil yang baik pula bagi para peserta.“Kita melihat dalam kapasitas teknis dalam pelaksanaan ujian ini terutama fasilitas, kesiapan panitia serta kita juga mengecek jaringan internetnya. Allhamdulilah dari hari pertama hingga sekarang pelaksanaan UNBK di SMA I Baros ini tidak ada kendala dan masalah,” ucap Wagub.

Selain meninjau UNBK, kedatangan Wagub ke SMA 1 Barus juga untuk melihat ada peningkatan dalam kapasitas pelayanan pendidikan di Provinsi Banten. “Kita bisa lihat dalam fasilitas, gedung dan bangku siswa/sisiwi sudah baik, selain itu kesejahtraan guru juga sudah baik,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN I Baros Rohadi mengatakan, siswa/siswi yang  mengikuti UNBK di SMA I Baros sebanyak 279 siswa. “Allhamdulillah mereka datang semua, sejak pukul 06.30 sudah datang ke sekolah walaupun pelaksanaan UNBK jam 07:30,” katanya.

Ia memastikan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan UNBK tersebut, karena pengawasnya berasal dari luar sekolah. “Sedangkan untuk pengawas berasal dari beberapa sekolah melalui sistem silang, jadi tidak ada kecurangan karena pengawasnya dari luar sekolah SMA I Baros,” sambung Rohadi. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar