Sekretaris Lapbas Provinsi, Ahmad Saeful Roman didampingi kuasa hukum Daddy Hartadi saat melaporkan ke Bawaslu Kabupaten Serang
Sekretaris Lapbas Provinsi, Ahmad Saeful Roman didampingi kuasa hukum Daddy Hartadi saat melaporkan ke Bawaslu Kabupaten Serang

Paslon Nomor Urut 1 Di Fitnah Pembenci Habaib, Sekjen Lapbas Adukan ke Bawaslu.

SERANG,TOPmedia – Akun media sosial bernama Romeo Guterezio yang cukup nyeleneh karena sering memposting banyak ujaran kebencian, dan fitnah dalam pilkada Kabupaten Serang Tahun 2020 dilaporkan Sekretaris Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Provinsi Banten ke Bawaslu Kabupaten Serang.

Ahmad Saeful Roman Sekretaris Lapbas Provinsi Banten merasa gerah dengan postingan akun facebook Romeo Guterezio yang diketahui pemilik akunnya adalah Rohmatullah warga Pulo Ampel. Seluruh Anggota Lapbas menurut Saeful Rohman sangat geram terhadap Rohmatullah yang melakukan perbuatan fitnah kepada dirinya sebagai Sekretaris Lapbas dan adu domba di media sosial. Saeful Rohman mengaku dirinya sebagai sekretaris Lapbas, dan Calon Bupati Serang Nomor urut 1 difitnah sebagai pembenci Habaib atau ulama.

Saeful Rohman mengaku berjanji pihaknya tetap menjaga kondusifitas dalam Pilkada Kabupaten Serang, dengan menahan emosi para anggotanya dan memilih menggunakan Jalur hukum dengan melaporkan ke Bawaslu Kabupaten Serang, Jumat, (27-11-2020).

"Dalam postingan Rohmatullah itu saya difitnah sebagai pembenci Habaib Karena dianggap melakukan penolakan atas kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten. Padahal saya tidak seperti yang dikatakan Rohmatullah Karena sedang Ziarah di Banten Lama," Katanya.

Ditambahkan oleh dirinya anggota Lapbas menjadi sangat tersinggung dan berniat mencari Rohmatullah namun dicegah dirinya. Terlebih menurut Saeful Rohman akun Romeo Guterezio yang dimiliki Rohmatullah itu mengkaitkan dengan Pilkada Kabupaten Serang dengan memfitnah Paslon nomor urut 1 sebagai pembenci habaib.  Ditambah dalam postingannya itu ada ajakan untuk memilih salah satu calon yaitu paslon nomor urut 2.

"ini jelas kampanye hitam,memfitnah saya sebagai pengurus Lapbas dan paslon nomor urut 1 sebagai pembenci habaib yg diringi ajakan memilih paslon nomor urut 2", ujarnya saat memberikan klarifikasi di Bawaslu yang didampingi kuasa hukumnya Saat meberikan klarifikasi.

Daddy Hartadi, dan Iskak yang menjadi Kuasa hukum Saeful Rohman menyampaikan Bahwa langkah melaporkan ke Bawaslu oleh pelapor adalah langkah tepat yang dilindungi Undang-undang. Langkah hukum ini kata Daddy ditempuh untuk membuktikan bahwa pelapor dan Paslon nomor Urut 1 adalah korban Fitnah. Selain itu langkah hukum ini untuk meredam emosi anggota Lapbas dan simpatisan paslon Nomor Urut 1

"Kita serahkan kepada Bawaslu untuk melakukan kajiannya atas laporan kita, yang pasti  yang diatur dalam pasal 69 Hurup c UU  RI No. 1 Tahun 2015 yg mengatur Larangan Kampanye berupa Fitnah, hasutan, adu domba terpenuhi semua unsurnya yang diduga dilakukan Rohmatullah sebagai pemilik Akun Romeo Guterezio. Kita tunggu hasil Bawaslu Nanti.Dalam Laporan ini kita juga menyampaikan bukti-bukti dan 3 Orang saksi yg mengetahui peristiwa yang dilaporkan tersebut,” terangnya

Sementara Iskak yang mendampingi para saksi membenarkan laporan itu  agar disikapi dengan tegas dan serius oleh Bawaslu. Agar menjadi pembelajaran bagi siapapun, terlebih bagi terlapor.

"Jika ada yang dengan sengaja melanggar Undang-Undang Pilkada ya ditindak sesuai norma hukum yang ada. Agar hukum dapat memberi keadilan dan dipercaya oleh masyarakat", tegasnya. (Ben/Red)

berita terkait

Komentar