Disbudpar Banten bersama para relawan saat melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (04/08/2016). (Foto: TOPmedia)
Disbudpar Banten bersama para relawan saat melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (04/08/2016). (Foto: TOPmedia)

Pasca Dilanda Banjir, Disbudpar "Sapu Bersih" Sampah di Pantai Carita

PANDEGLANG, TOPmedia - Untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke lokasi wisata di Carita, Kabupaten Pandeglang, pasca banjir dan longsor yang terjadi dua pekan kemarin, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (04/08/2016).

Dalam kegiatan tersebut turut dilibatkan 1.300 orang yang berasal dari PHRI, pengelola objek wisata, Kang Nong Banten, Balawista serta masyarakat sekitar lokasi wisata.

Dikatakan Kepala Disbudpar Provinsi Banten Opar Sochari, aksi ini dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kembali kunjungan wisata di sejumlah lokasi wisata di Carita, pasca terjadinya bencana banjir dan longsor di wilayah Anyer dan Carita.

Menurut Opar, ada tiga lokasi pantai yang menjadi target pembersihan dari puing sampah. Tiga pantai tersebut yakni Pantai Pirates, Pasir Putih dan Pantai Lippo Carita.

"Saat ini ada tiga titik lokasi pantai yang menjadi target pembersihan. Ke tiga pantai ini yang paling parah terkena dampak banjir dan longsor," ujar Opar kepada wartawan, Kamis (4/8/2016).

Menurut Opar, Pemprov Banten sangat serius dalam mengelola dan memaksimalkan kawasan wisata di Banten termasuk di Anyer dan Carita. Dirinya juga optimistis, jika kunjungan wisata akan kembali normal seiring dengan sudah pulihnya objek wisata di Anyer dan Carita.

"Ini bentuk upaya kami dalam meningkatkan kembali kunjungan wisata di Banten. Kami optimis, kunjungan akan kembali meningkat seiring dengan maksimalnya upaya kami dalam memberikan kenyamanan kepada wisatawan," pungkasnya. (Bn/ Red)

berita terkait

Komentar