Sejumlah petugas saat memperbaiki jalur rel kereta di lingkungan Ciwandan, Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)
Sejumlah petugas saat memperbaiki jalur rel kereta di lingkungan Ciwandan, Kota Cilegon. (Foto: TOPmedia)

Pasca Banjir, Petugas Perbaiki Rel Kereta di Jalan Ciwandan

CILEGON, TOPmedia - Sejumlah petugas pemelihara jalan (PPJ) rel kereta dari Daerah Operasi Kereta (DAOP) 1 Jakarta melakukan perbaikan jalur rel kereta di lingkungan Ciwandan Kota Cilegon.

Menurut Catim salah seorang kepala pengawas PPJ yang ditemui di lokasi, perbaikan tersebut dilakukan pasca terjadinya banjir yang menerjang area tersebut, hingga menggerus batu penahan bantaran rel kereta.

"Iya kan kemarin kebanjiran, makanya kita periksa dan kita lakukan perbaikan karena batu penahan bantaran relnya kan ilang," jelas Catim, Rabu (27/07/2016).

Ditambahkannya, pemeliharaan yang sebenarnya rutin dilakukan ini diakui juga guna memastikan rangka jalur rel kereta api tak berubah posisi dan mengalami pergeseran akibat longsornya batu penahan bantaran di lokasi.

Selain di jalur rel Ciwandan, perbaikan dan pemeliharaan rel juga secara serentak dilakukan petugas di wilayah Cilegon di sekitar perlintasan rel kereta Seneja dan stasiun Cilegon, lantaran lokasi ini kerap menjadi lokasi langganan banjir.

Pantauan wartawan di lapangan, petugas yang datang ke lokasi juga terlihat langsung melakukan pengumpulan material batu dengan menggunakan karung, agar batu penahan bantaran rel tidak mudah hilang terbawa arus air. (SH/Red)

berita terkait

Komentar