Kader Demokrat saat menghadiri Rapimnas Partai Demokrat, di Bogor, Sabtu (10/03/2018). (Foto: TOPmedia)
Kader Demokrat saat menghadiri Rapimnas Partai Demokrat, di Bogor, Sabtu (10/03/2018). (Foto: TOPmedia)

Partai Demokrat Bakal Umumkan Capresnya Dalam Waktu Dekat

BOGOR, TOPmedia - Partai Demokrat akan mengumumkan pasangan Capres-Cawapres yang akan diusung pada Pilres 2019 dalam beberapa bulan kedepan.

"Dalam beberapa bulan kedepan, putra-putra ataupun putri-putri terbaik bangsa, akan kami umumkan, yang akan diusung oleh Demokrat," kata Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat membacakan sambutannya di Rapimnas Partai Demokrat, di Bogor, Sabtu (10/03/2018).

Presiden RI ke enam itu menjelaskan kalau, Rapimnas partai berlambang Mercy, bertujuan untuk suksesi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

"Kemudian menutup Rapimnas ini, akan disampaikan pidato politik oleh ketua pemenangan pemilu 2019," terangnya.

Rapimnas yang diikuti oleh 11 kader Demokrat, mulai dari DPP hingga PAC ini, akan memastikan bahwa seluruh proses pemilu 2019 dapat berjalan jujur, adil dan demokratis.

Mantan Presiden RI dua periode ini pun menjelaskan penyebab merosotnya raihan suara partainya. Seperti banyaknya kader Demokrat yang tersandung korupsi dan tidak mengusung capres-cawapres ya sendiri di tahun 2014 silam.

"Dalam empat tahun terakhir, kader kami baik di pusat ataupun daerah, yang terlibat korupsi jumlah sangat kecil," ujarnya. (YDtama/Red)

berita terkait

Komentar