Chen Guanming, kakek asal Tiongkok yang tebarkan semangat Olimpiuade dengan keliling dunia menggunakan becak. (Foto: Net)
Chen Guanming, kakek asal Tiongkok yang tebarkan semangat Olimpiuade dengan keliling dunia menggunakan becak. (Foto: Net)

Pakai Becak, Kakek Ini Keliling Dunia Sebarkan Semangat Olimpiade

TOPmedia - Seorang kakek asal Tongshan, Tiongkok, berhasil membuktikan kecintaanya pada Olimpiade. Kakek bernama lengkap Chen Guanming ini rela naik becak demi mendatangi negara-negara yang menjadi lokasi Olimpiade.

Hal itu ia lakukan demi menyebarkan semangat Olimpiade. Meski sudah tak muda lagi, kakek 61 tahun ini masih sanggup mengendarai becak roda tiganya di jalanan negara lain dengan berbekal seadanya. Sesekali, kakek itu juga mengingatkan warga agar tak membuang sampah sembarangan.

Padahal sewaktu muda, Chen yang bekerja sebagai seorang petani jarang keluar dari desanya. Namun pada acara Olimpiade yang diselenggarakan di Tiongkok 2001 lalu, membuat Chen mulai bersemangat dengan Olimpiade.

Chen sudah melewati 1.764 kota di usianya yang ke 53 demi menonton Olimpiade 2008 di Beijing. Chen bahkan pernah ke Inggris pada 2010 dan London pada 2012 dengan becaknya tersebut.

Tahun ini Chen kembali melakukan perjalanan ke Brasil. Ia bahkan sudah sampai di Brasil pada awal Agustus dan menonton Olimpiade 2016 hingga 21 Agustus besok. Selanjutnya, Chen akan merencanakan perjalanannya ke Tokyo, Jepang demi Olimpiade 2020.

 

 

 

Sumber: www.wowkeren.com

berita terkait

Komentar