Ustad Maryadi saat menyampaikan ceramah agama, dalam acara Isra Mi'raj Polres Kabupaten Serang, Jum'at(26/3/2021).
Ustad Maryadi saat menyampaikan ceramah agama, dalam acara Isra Mi'raj Polres Kabupaten Serang, Jum'at(26/3/2021).

Pagelaran Isra Mi'raj Di Mapolres Serang Bahas Hikmah Shalat

SERANG,TOPmedia –  Personil Polres Kabupaten Serang menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Masjid As-Salam Mapolres Serang. Pada peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini, Polres Serang mengusung tema "Dengan Hikmah Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi".

Baca Juga

Sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini hanya diikuti 70 personil atau 1/3 dari kapasitas masjid dan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Diantara yang hadir, Kapolres Serang AKBP Mariyono, Wakapolres, para Kabag, Kasat dan KBO serta puluhan personil.

Kegiatan Isra’ Mi’raj ini diawali dengan pembacaan Surat Yassin dan dilanjutkan ceramah agama oleh Ustad Maryadi, tokoh agama dari Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan tata cara shalat.

Kapolres Kabupaten Serang, AKBP Mariyono mengatakan, peringatan Isra Mi'raj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat Islam, khususnya keluarga besar Polres Serang, sekaligus bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh anggota Polres Serang kepada Allah SWT.

"Mari kita aplikasikan hikmah dari Isra Mi’raj dengan niat ibadah kepada Allah SWT dan mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi'raj yaitu disiplin tepat waktu dalam beribadah, serta bekerja guna mewujudkan Polri yang Presisi," kata AKBP Mariyono usai menghadiri Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Mapolres Serang, Jum'at(26/3/2021).

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustad Maryadi menyampaikan, tentang pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan isra mi'raj pada kesempatan hari ini, Disiplin merupakan suatu sikap yang dimiliki seseorang untuk taat dan bisa mengendalikan diri, agar tetap mematuhi aturan yang telah dibuat atau disepakati.

"Ada beberapa contoh disiplin yaitu Disiplin waktu, beribadah, sikap dan menegakan peraturan. Oleh karena itu, disiplin sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi sikap tersebut sangat berpengaruh pada kesuksesan kita di masa depan," ungkap Ustad Maryadi.

Diakhir ceramahnya, Ustad Maryadi menjelaskan, tata cara shalat, mulai dari sikap berdiri bagi yang mampu, mengucapkan niat dalam hati, mengucapkan takbirotul ihram (takbir pertama), membaca surat Al-Fatihah di setiap rakaat, rukuk dan tumaninah, membaca iktidal setelah rukuk dan tumaninah hingga salam.

"Jika rukun shalat dilaksanakan dengan benar, insyaallah selesai shalat pun menjadi tenang," tutup Ustad Maryadi. (Feby/Red).

 

berita terkait

Komentar