Pekerja Pabrik Tepung Terigu (net)
Pekerja Pabrik Tepung Terigu (net)

Pabrik Tepung Terigu Di Cilegon, Mampu Ekspor 2.000 Ton Perbulan

CILEGON, (Topmedia) - Perusahaan tepung terigu yang beroperasi di kawasan industri Ciwandan Kota Cilegon, yakni PT. Bungasari Flour Mills Indonesia setiap hari nya mampu menggiling 1.500 ton gandum untuk memproduksi tepung terigu.

Dijelaskan Direktur Sales dan Marketing Budianto Wijaya, Jika dihitung, untuk dipasarkan di Indonesia maupun luar negeri pihak perusahaan multi nasional ini, sedikitnya memproduksi tepung terigu sebanyak 30.000 ton setiap bulannya. Bahkan setiap bulannya, hasil produksi tepung terigu mampu menembus pasar internasional, seperti Filipina, Thailand, Timor Leste, dan Korea Selatan yang menghabiskan sekitar 1.000 hingga 2.000 ton tiap bulannya.

“Sebulan kita bisa memproduksi sampai 30.000 ton terigu.  Kebetulan kalau untuk bahan bakunya kita datangkan impor dari negara Australia, Kanada, Amerika, Laut Hitam Brazil dan Ukraina,” jelasnya, usai mendampingi kunjungan menteri perindustrian di kantornya, kamis siang, (21/07/16).

Pihaknya juga menargetkan, dengan adanya kemudahan dalam memproleh pasokan harga gandum yang jauh lebih murah oleh Pemerintah, target ekspor kedepan juga diharapkan bisa lebih meningkat minimal 4.000 ton setiap bulannya.(SH/Red)

berita terkait

Komentar