Professional Associate Institute for Governance and Policy Analysis University of Canberra, Owen Podger (Foto: Net)
Professional Associate Institute for Governance and Policy Analysis University of Canberra, Owen Podger (Foto: Net)

Owen Podger: Masyarakat Tidak Akan Percaya Pada Pemimpin yang Diduga Korup

JAKARTA, TOPmedia - Professional Associate Institute for Governance and Policy Analysis University of Canberra, Owen Podger meminta agar masyarakat, KPU, hingga Pelaksana Pilkada harus benar-benar mensukseskan acara demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 mendatang hingga melahirkan pemimpin-pemimpin yang jujur dan bersih dari korupsi. 
 
" Mereka (rakyat) akan merasa dilecehkan ketika ada oknum yang tidak melaksanakan perannya dengan integritas," ujarnya dalam seminar bertajuk "Evaluasi terhadap proses dan hasil revisi Undang - Undang tentang Pilkada, yang bertempat di gedung Magister Manajemen UI, Salemba, Jakarta, Selasa (26/7).
 
Selain itu ia menilai. Masyarakat saat ini sudah lebih pintar dalam memilih siapa pemimpin yang bersih dari korupsi, oleh sebab itu, Ia meminta agar para bakal calon kepala daerah yang tersandung korupsi untuk segera mengundurkan diri dari ajang bergengsi tersebut.
 
"Masyarakat tidak akan percaya pemimpin yang mereka duga korup," ungkapnya.
 
"Pemilu yang adil adalah dimana semua pihak bertindak dengan integritas, dan dapat membuktikan integritasnya, adalah pilar demokrasi,"pungkasnya.(landy/red)

berita terkait

Komentar