Ormas Kota Serang Minta DPRD Percepat Perda No 9 Tahun 2015

SERANG,TOPmedia - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, diminta oleh sejumlah element masyarakat untuk melakukan percepatan ditetapkanya Peraturan Daerah (Perda) No 9 Tahun 2015, tentang pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hal itu dikarenakan, pembentukan BUMD di Kota Serang haruslah segera di lakasanakan, karena melihat pertumbuhan ekonomi semakin menggeliat.

Demikian dikatakan oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Walantaka, Ade Safta Wijaya melalui sambungan telephone, Senin(15/6/2020).

Ade juga menjelaskan, Kota Serang memang memiliki wilayah yang kecil, namun tak ada sektor yang pendapatannya sangat signifikan.

"Kita bisa lihat Kota Serang memang lebih ke jasa, bisa BUMD ke jasa pembangunan perhotelan atau yang lainnya. Bahkan BUMD sendiri memang banyak manfaatnya. Yakni bisa meningkatkan pendapatan daerah itu sendiri, dan bisa mensejahterakan rakyat di daerah. Makanya perlu dilakukan percepatan Perda No 9 Tahun 2015," jelas Ade.

Di tempat berbeda, Ketua Organisasi Karangtaruna Kota Serang, Abim menambahkan, pembentukan BUMD dianggap sangatlah penting, kemudian orientasinya untuk memenuhi kebutuhan masarakat. Baik barang maupun jasa.

"Ya saya setuju saja, dan yang kedua untuk meningkatkan PAD Pemkot Serang yang pada akhirnya untuk mnsejahterakan masarakat itu sendiri. Makanya diperlukan adanya BUMD, melalui pengesahan Perda No 9 Tahun 2015," singkat Abim. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar