Pedagang bendera di jalan Ki Masjong, alun-alun Kota Serang. (Foto: TOPmedia)
Pedagang bendera di jalan Ki Masjong, alun-alun Kota Serang. (Foto: TOPmedia)

Omset Penjual Bendera di Kota Serang Turun Hingga 50 Persen

SERANG, TOPmedia - Penjualan bendera merah putih di sejumlah jalan utama di Kota Serang, mengalami penurunan omset hingga 50 persen dibandingkan pada tahun 2015 lalu. Hal itu disampaikan beberapa pedagang yang berjualan di sejumlah ruas jalan di Kota Serang.

Salah satu pedagang bendera yang ditemui di jalan Ki Masjong, Alun-Alun Kota Serang, Entis, mengaku sudah berjualan bendera merah putih sejak 2 pekan lalu.

Entis mengatakan bendera serta umbul-umbul yang dijualnya didatangkan langsung dari Cianjur, Jawa Barat.

Entis menyediakan beraneka ragam jenis bendera merah putih, mulai dari ukuran kecil yang biasa dipasang di kendaraan dan bendera berukuran besar yang biasanya dipasang di rumah atau perkantoran.

Untuk harga, Entis menjual berdasarkan ukuran serta kualitas bendera itu sendiri, tergantung pilihan pembeli.

“Kalau untuk ukuran kecil saya jual sekitar Rp5 ribu dan ukuran yang besar dihargai sekitar Rp15 ribu hingga Rp25 ribu, tergantung jenis dan kualitas kainnya,” ungkap Entis, Rabu (10/8/2016).

Entis juga mengatakan, omset penjualan di tahun ini pada hari yang sama menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Pendapatan di tahun ini sedikit menurun dibandingkan tahun 2015 lalu. Paling besar dalam sehari saya hanya mendapat Rp500 ribu dibanding tahun sebelumnya yang bisa mencapai Rp1 juta.” katanya.

Tapi Entis mengaku optimis akan terjadi lonjakan pembeli yang dipekirakan akan sama seperti tahun sebelumnya yang terjadi pada tanggal 10-16 Agustus. (Mg/red)

berita terkait

Komentar